Jumat, 27 April 2012

Hobby Macrophotography

Masih dengan hobi baru gue yang tiba-tiba muncul. Iseng-iseng ikutan temen beli kamera, akhirnya malah jadi kesenengan. Dari cuma liat-liat foto-foto, sampe akhirnya ngambil fotonya ndiri. Dan untuk menciptakan warna diantara yang lainnya, gue mencoba untuk berbeda dari yang lain untuk aliran fotografinya. Biasanya yang lain seneng ngambil gambar pemandangan yang indah-indah (jadi inget senior yang cantik jelita namanya "Indah" :DDD) sampe model-model cantik yang seksi dan bikin jantung berdebar-debar. Tapi gue malah seneng liat yang kecil-kecil untuk dijadikan objek foto. Dari semut yang lagi kejar-kejaran, sampe lalet yang lagi kawin pun gk lepas dari jepretan kamera gue. Serunya adalah teknik yang dipakai pun harus lain daripada yang lain, mulai dari fokus yang harus manual, sampe harus nahan napas dan nahan tangan biar gk "buyutan" kalo kata temen gue. Kenapa sampe harus nahan napas segala? Karena kalo objek foto yang besar-besar, begitu kita bergerak sedikit, tidak begitu terasa. Istilahnya ketika benda 1 meter hanya bergeser 1 mm saja, mana berasa buuunngg.. Tapi ketika kita berhadapan dengan objek yang hanya sebesar 3 mm saja, maka ketika si objek bergerak 1 mm, rasanya dunia mau kiamat. Udah nahan napas lama-lama, ketika dijepret, eehhhhhh malah jadi goyang. Abis itu pasti langsung teriak KAMPREEEETTTTT.......

Nah, aliran foto yang itu namanya Macrophotography (bener gk ya itu salah satu alirannya??)

Semenjak gue pegang kamera, mata gue selalu was-was. Kalo pake istilah fotografi, bukaan aperturenya itu bisa sampe f1, artinya terbuka lebar-lebaaaarr untuk ngeliat si kecil-kecil. Biasanya objek foto yang gue ambil ya sekitar semut, lalet, lebah, kupu-kupu, gk jauh lah dari serangga-serangga yang ada di mess gue. Maklumlah, gue bukan orang yang punya jabatan di kantor gue, jadi ya gk dikasih kendaraan untuk jalan-jalan. Kalo yang dikasih kendaraan yaaaa.... sukanya ngelayap kalo off

Kenapa sih sukanya sama yang kecil-kecil sih Ga? Karena gue orangnya penasaran. Penasaran sama yang kecil-kecil itu kaya gimana sih bentuknya. Jadi setelah bisa gue jepret dan gue abadikan dengan kamera gue, jadi keliatan bahwa ternyata Allah swt. itu suuunggguuuuuuuhhhhh Maha Kuasa. Dari semut yang kita gk pernah liat dan gk pernah perduli kaya gimana tuh mukanya, jadi bisa keliatan. Sampe lalet yang biasanya bikin kita jijik dan langsung aja disemprot pake obat nyamuk pas terbang-terbangan deket makanan, jadinya malah terlihat lebih indah dan menarik. Itulah yang bikin gue jadi makin penasaran dengan dunia liliput ini. Ujung-ujungnya sih mudah-mudahan bisa bikin gue makin merasa bahwa kita itu cuma makhluk kecil di hadapan Allah yang Maha Esa.

Kalo mau liat hasil foto-foto gue, bisa nih diliat di bawah.
Tapi masih rada jelek lah ya. Soalnya masih pake lensa kit doank, tanpa ada aksesoris lainnya, jadi masih dicrop-crop dikit lah. Ohiya kamera yang gue pake cuma Nikon D5100, dan masih mau gue "perkosa" lagi nih kamera untuk moto yang kecil-kecil macam begini
Yang ini lagi berjemur ngeringin sayapnya nih

Lagi galau, menyendiri aja jadinya

Kalo yang ini lagi asik nih, jangan diganggu ya

"Jangan dipoto donk, lagi berjemur nih"

"Kejar aku donk sayang"

Ciluukk baaa....

Ta' gendong kemana-mana

Sarapan dulu aahhhh

Gimana gayaku, oke gak?

Cari sarapan dulu, sluurrppp....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar